PT Sunrose Indonesia merupakan kolaborasi strategis antara dua grup terdepan dari jepang, Sunrose Group dan Sunregent.

Hari & Jam Kerja :
Senin – Jumat / 09:00 – 16:30
Sabtu / 09.00 – 12.00

  /  Apron   /  Alasan Mengapa Pentingnya Pakai Celemek Saat Memasak di Rumah

Alasan Mengapa Pentingnya Pakai Celemek Saat Memasak di Rumah

Celemek, kesan pertama yang melintas dipikiran kamu pasti adalah gambaran seorang ibu rumah tangga yang sibuk memasak di dapur atau seorang chef. Betul tidak?

Meskipun termasuk aksesori yang sepele, rupanya celemek atau apron memiliki sejarah tersendiri lho. Awalnya celemek atau apron diambil dari kata Perancis yang berarti naperon atau serbet. Arti dari naperon sendiri sama seperti fungsi dari celemek dan apron saat ini yaitu melindungi tubuh dari noda.

memakai-celemek-dapur-3

Memang tak banyak ibu rumah tangga yang menggunakan celemek sebagai aksesori mereka dalam memasak. Bilangnya sih ribet ah, tapi sebenarnya fungsi celemek itu gak cuma sekedar melindungi kita dari noda saat memasak. Tapi lebih dari itu loh.

Berikut adalah alasan mengapa kamu penting menggunakan celemek ketika sedang memasak di rumah.

1. Menurunkan Resiko Terluka

Memasak di dapur memang terkadang beresiko dapat melukai tubuh Anda. Celemek bisa menjadi alat darurat Anda ketika Anda butuh untuk memindahkan alat-alat dapur yang panas sehingga kulit jari Anda tidak terbakar. Selain itu, fungsi celemek juga bisa digunakan untuk memegang bahan makanan yang licin sehingga memudahkan Anda dalam memotong dengan pisau dan terhindar dari cedera deh.

2. Penambah Semangat Memasak

Aktivitas di dapur kadang bisa menjadi kegiatan yang cukup membosankan lho. Nah biasanya untuk menambah semangat, beberapa orang mengakalinya dengan menggunakan celemek dengan warna dan motif yang Anda sukai seperti bunga-bunga, stripes atau kata-kata mutiara yang lucu yang dapat membangkitkan semangat memasak kamu. Tentunya ini juga akan berpengaruh pada hidangan kamu yang pasti hasilnya akan jauh lebih lezat.

3. Menghapus Noda

Tidak ada kegiatan memasak yang tidak meninggalkan noda. Baik itu noda air, minyak atau saus pasti akan membuat dapur menjadi kotor bahkan jika jatuh ke lantai bisa-bisa membuat Anda terpeleset. Jika Anda tak sempat mengambil tisu atau kain lap, Anda bisa menggunakan celemek sebagai kain pembersih darurat Anda.

memakai-celemek-dapur-2

Nah jadi buat para ibu-ibu rumah tangga, sekarang udah tau ya kalo celemek itu penting untuk digunakan sebagai aksesori Anda dalam memasak. Kebetulan Sunrose Indonesia juga memiliki ragam koleksi apron atau celemek yang casual dan berkualitas tinggi untuk menemani aktivitas memasak Anda. Yuk kunjungi website kami untuk melihat rangkaian koleksi apron yang kami miliki disini.